Sabtu, 30 Januari 2010

Internet Gratis dengan Paket Smart HAIER C700

Kemarin saya menemani isteri berkeliling di sebuah pusat perbelanjaan handphone di Medan. Dan kebetulan ada beberapa stand promo dibagian atrium, diantaranya ada promo paket Smart ZTE261 dan Haier C700.Saya ambil satu flyer yang diberikan penjaga standnya, dan disana tertera paket gratis 3 bulan internet. Cukup menarik juga dengan bandrol Rp. 399 ribu. Saat itu saya tidak langsung mengambil. Saya hanya browsing beberapa review sesampainya di rumah.Dan 2 hari kemudian saya mencoba mencari paket handphone tersebut di tempat yang sama, dan ternyata penjaganya bilang paketnya sudah habis, dan mereka menyarankan untuk coba mencari di toko - toko handphone lantai atas ( lho... emang paket HP boleh diborong toko ). Dan setelah naik ke lantai atas saya menemukan di beberapa toko dengan banyak paket tersebut. Mereka menawarkan dengan harga Rp. 550 ribu, luar biasa. Setelah tawar menawar di satu toko akhirnya saya mendapatkan dengan harga Rp. 430 ribu.Saya memilih paket Haier C700, karena bentuknya lebih minimalis dengan warna casing hitam. Paket tersebut berisi HP Haier lengkap dengan buku petunjuk installasi modem dan HF kemudian kartu perdana Smart.Sampai dirumah saya coba untuk modem di PC, ternyata instalallasinya sangat mudah, dan untuk koneksi juga gampang dan stabil, untuk browsing lumayan nyaman dan saya merasakan hampir sama dengan jaringan speedy Telkom yang paket 1GB. Hanya perbedaannya ketika download relatif lebih lambat, tapi pada jam - jam tertentu bisa sedikit lebih cepat. Contohnya pada pagi hari dan malam hari.Dan yang membuat saya lebih terkesan lagi, untuk koneksi internet langsung dari HP nya, kecepatan membuka sebuah web atau wap sama dengan kecepatan 3G, luar biasa. Malah mungkin lebih unggul karena jaringan 3G itu harganya luar biasa lebih mahal dan sering padat merayap. Hanya saja terbatas di pesawat Haier nya yang belum mampu membuka sites yang berukuran besar.Untuk perhitungan saya hanya melihat yang tampak langsung di mata, jadi tidak menggunakan sytem tertentu.Kesimpulan: Paket ini sangat memuaskan jika dibanding koneksi GPRS dan 3G, disamping dari sisi harga yang jauh lebih hemat, kehandalan koneksi juga patut diacungi jempol. Kekurangan hanya pada jangkauan jaringan CDMA yang masih terbatas entah oleh Regulasi atau Pengembangan Vendor.Coba kalau saya sematkan kartu ini di MotoQ CDMA, terus Browsing,Facebookan atau YM, pasti yang punya HP GSM langung buang HP nya ke kali. :)

Tidak ada komentar:

web hosting indonesia